Wisuda Ke-19 IAIN SAS Bangka Belitung, Program Pascasarjana Cetak 23 Lulusan Magister

avatar Pak Tur
Pak Tur

560 x dilihat
Wisuda Ke-19 IAIN SAS Bangka Belitung, Program Pascasarjana Cetak 23 Lulusan Magister


PASCASARJANA.IAINSASBABEL.AC.ID - PANGKALPINANG. Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke-19 di Aula Gedung Asrama Haji Pangkalpinang, Kamis (2/11/2023).

Wisuda kali ini bertema "Peran dan Kontribusi Alumni IAIN SAS di Tengah Masyarakat Bangka Belitung" itu dihadiri langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Provinsi Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu. Tercatat sebanyak 363 mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda tersebut. Untuk Program Pascasarjana diikuti sebanyak 23 Mahasiswa yang terdiri dari 20 Mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam dan 3 Mahasiswa Program Studi Magister Ekonomi Syariah.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN SAS Babel, Irawan mengucapkan banyak terimakasih pada orang tua wisudawan-wisudawati yang ikut berperan aktif memberikan dukungan pada anaknya untuk menyelesaikan pendidikan hingga level sarjana.

Sebagai Rektor, ia juga berpesan agar para lulusan agar bisa menunjukkan perannya di tengah masyarakat yang saat ini memiliki banyak tantangan.

"Selaku alumni, sesuai tema kita pada hari ini memiliki tantangan di masyarakat besar sekali.  Seperti pada program dari Pak Gubernur, ada banyak tantangan di Babel, seperti stunting sampai inflasi," tegasnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar para alumni bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dengan adanya tantangan zaman pada saat ini.

"Hari ini kita dihadapkan pada tantangan industri 4.0 dan bahkan 5.0. Untuk itu ilmu yang kita miliki harus diintegrasikan dengan berbagai perspektif. Selamat pada wisudawan-wisudawati semoga ilmunya bisa diterapkan dimanapun," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana, Hadarah mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawati program Pascasarjana. Senada dengan Rektor, Hadarah berharap para lulusan bisa menunjukkan perannya di tengah masyarakat dan menjaga nama baik IAIN SAS Bangka Belitung khususnya Program Pascasarjana.