Visi Misi

avatar Admin
Admin istrator
Visi Misi

Visi

 “Menjadi Program Studi Magister Ekonomi Syariah Yang Unggul, Religius Dan Profesional Dalam bidang Ekonomi Dan Keuangan Syariah tingkat Nasional tahun 2026”

 

Misi

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan Magister  Ekonomi Syariah secara Multidisipliner dalam bidang ekonomi dan keuangan Syariah.
  2. menyelenggarakan  riset untuk menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dalam bidang ekonomi dan keuangan syariah.
  3. Menghasilkan master ekonomi dan keuangan syariah yang agamis, berpengetahuan dan responsif serta mampu bersaing di tingkat nasional.
  4. Melakukan sinergi dengan perguruan tinggi, lembaga, dan stakeholder lainnya untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

Tujuan

Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung bertujuan:

  1. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kemampuan berinovasi dan mengedepankan profesionalitas dan kompetitif dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya;
  2. Dihasilkannya karya-karya penelitian dosen dan mahasiswa yang inovatif, professional dan kompetitif dalam mengembangkan mutu Tridharma PT dan dipublikasikan secaranasional maupun internasional;
  3. Dihasilkannya karya-karya pengabdian dosen dan mahasiswa kepada masyarakat yang memberikan kontribusi nyata dalam rangka pembangunan daerah dan nasional.
  4. Dihasilkannya program kemitraan yang bersinergi dengan Pemerintah dan Dunia Usaha melalui kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya yang berbasis inovatif, profesional, dan kompetitif.

 

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Lulusan Prodi MES Pascasarjana IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung diharapkan memiliki seperangkat kompetensi yang merupakan dasar kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Praktisi, konsultan di bidang Ekonomi Syariah, Peneliti di bidang Ekonomi Syariah. Indikator capaian kompetensi tersebut meliputi:

  1. Menghasilkan lulusan program studi Kajian bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan yang berkualitas, bermoral dan beretika tinggi serta bertanggung jawab dalam menjunjung profesionalisme dibidang kajian Pendidikan ekonomi, sosial dan keagamaan
  2. Menghasilkan lulusan yang menguasai dan memiliki kompetensi dalam menganalisis isu-isu bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan dari berbagai bidang ilmu secara interdisiplin dan menemukan solusi pemecahannya
  3. Menghasilkan lulusan yang mengaplikasikan penelitian perspektif bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan dan kewirausahaan yang berbasis kearifan lokal dalam mewujudkan keadilan dan kesetaraan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu untuk melakukan advokasi untuk mengatasi ketimpangan dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan.
  5. Menghasilkan lulusan yang mampu untuk menghasilkan karya ilmiah dan berkontribusi mendasarkan pada keahliannya yang berbasis pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan yang mampu untuk mengisi lapangan kerja dan memperkuat jiwa kewirausahaan